Sabtu, 15 Maret 2014

Patchwork dan Quilting, Seni yang Tidak Lekang Oleh Zaman

            Patchwork dan quilting adalah seni menggabungkan dan mengombinasikan potongan-potongan kain menjadi sebuah produk seperti sarung bantal, tas, dan bedcover.Patchwork dan quilting berbeda, tetapi menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam membuat sebuah produk. Patchwork adalah proses menjahit potongan-potongan kain menjadi satu kesatuan, sedangkan quilting adalah proses menggabungkan porongan-potongan kain yang telat dijahit sebelumnya dengan dakron dan lapisan bawah, hal ini bisa dilakukan dengan jahitan tangan maupun dengan menggunakan mesin jahit. Berikut ini adalah beberapa produk yang dihasilkan menggunakan patchwork dan quilting :




Sarung bantal.


Tas cantik.



Bed cover.


               Patchwork dan quilting adalah karya seni yang mewah dan mahal karena proses pengerjaannya membutuhkan waktu yang lama dan memerlukan kesabaran dari para pekerja agar hasilnya rapi. Satu buah sarung bantal saja bisa dijual dengan kisaran harga antara 200 ribu sampai 500 ribu rupiah, bahkan untuk bed cover bisa dijual jutaan rupiah. Kita juga bisa memanfaatkan kain perca sisa pemotongan bahan untuk dibuat menjadi sesuatu yang bermanfaat dan memiliki nilai jual, itu berarti kita membantu mengurangi limbah untuk menjaga kelestarian alam.

1 komentar:

  1. This way my pal Wesley Virgin's tale begins with this SHOCKING AND CONTROVERSIAL video.

    As a matter of fact, Wesley was in the army-and soon after leaving-he revealed hidden, "mind control" secrets that the CIA and others used to get everything they want.

    These are the EXACT same tactics tons of famous people (especially those who "became famous out of nowhere") and top business people used to become wealthy and successful.

    You've heard that you use less than 10% of your brain.

    That's really because most of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Maybe this thought has even occurred INSIDE your very own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind about seven years ago, while driving an unlicensed, beat-up trash bucket of a car with a suspended driver's license and $3.20 on his bank card.

    "I'm absolutely frustrated with going through life check to check! When will I get my big break?"

    You took part in those conversations, right?

    Your very own success story is going to happen. You need to start believing in YOURSELF.

    CLICK HERE TO LEARN WESLEY'S METHOD

    BalasHapus