Jumat, 14 Maret 2014

Kualitas Sebuah Jeans

        
            Jeans sudah menjadi fashion icon masyarakat di seluruh dunia. Kali ini, saya akan membahas tentang jeans berkualitas tinggi atau biasa disebut selvadge jeans. Apakah yang menarik dari jeans ini? Selvadge adalah istilah yang digunakan untuk denim atau bahan pembuat jeans yang dibuat menggunakan shuttle loom sehingga denim tersebut dapat diselesaikan oleh mesin tenun itu sendiri, berbeda dengan denim yang dihasilkan dengan mesin modern yang harus dipotong dan dijahit untuk menyelesaikan bahannya. Mesin tenun yang spesial ini membutuhkan lebih banyak komposisi katun untuk menyelesaikan denim, hal itu menjadikan selvadge denim lebih eksklusif dari denim biasa, jadi tidak heran kalau jeans ini mencapai jutaan rupiah.






Selvadge denim.



         Anak-anak muda Indonesia sudah melirik jeans ini sebagai lahan bisnis mereka seperti oldblue, akaime, dan elhaus. Ketiga brand lokal tersebut menyediakan jeans premium dengan bahan dan konstruksi yang berkualitas tinggi. Denim yang mereka gunakan berasal dari Jepang yang biasa disebut Japanese Selvadge dan Amerika yang biasa disebut Cone Mills. Harga yang ditawarkan juga variatif berkisar antara 950ribu sampai 2 juta rupiah, lebih murah dibandingkan brand luar negeri yang memakai bahan dan konstruksi yang sama seperti Iron Heart dan Flathead yang menjual produk mereka diatas 3 juta rupiah.


          Denim kering atau dry denim adalah bahan denim yang sedang trend saat ini di kalangan anak muda. Warna denim ini bisa berevolusi seiring pemakaian sehari-hari, ini yang membuat jeans ini menarik untuk dipakai beraktifitas sehari-hari.


Jeans saat pertama kali dipakai.




Jeans setelah setahun pemakaian.


1 komentar:

  1. Water Hack Burns 2 lb of Fat OVERNIGHT

    Over 160,000 men and women are using a simple and SECRET "liquids hack" to lose 2 lbs every night as they sleep.

    It's easy and works all the time.

    This is how to do it yourself:

    1) Hold a drinking glass and fill it up with water half the way

    2) Then learn this awesome hack

    you'll become 2 lbs skinnier the next day!

    BalasHapus